Farewell Party 2019 SD INTIS School Yogyakarta di Concert Hall TBY

Pendidikan di Sekolah Dasar (SD) merupakan fase awal. Setelah 10-15 tahun lagi dapat merasakan betul pendidikan di SD, bahkan mewarnai atau kontribusi pendidikan karakter seseorang.  Pendidikan karakter, menanamkan tentang 5 hal, yakni religi, nasionalisme, gotong-royong, integritas kejujuran dan mandiri.

Hal tersebut sudah ditanamkan di sekolah ini, maka patut diapresiasi. Demikian diungkapkan Drs Sugeng Santosa MPd, UPT Korwil Yogyakarta Timur, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta saat memberi sambutan Farewell Party 2019 SD INTIS School Yogyakarta di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Jalan Sriwedani, Minggu (26/05/2019). Tampak hadir dan memberi sambutan Tyas Akbar Gumilar (Ketua Panitia), Leila Karina SE (Ketua Komite Sekolah), Agus Sultoni SE (Ketua Yayasan Baituttanwir). 

Dalam kesempatan itu dilakukan serahterima donasi untuk Syria kepada ACT. Setelah prosesi 43 anak yang diwisuda ditampilkan drama musikal berjudul ‘Kolak Kiko’ naskah karya Desi Puspitasari dengan sutradara Jamal. Keseluruhan ada 228 siswa yang melakukan pertunjukan dari piano, dance hingga drama musikal. Prosesi wisuda dilakukan Kepala SD INTIS School Yogyakarta Moh Muadin MPd dan Direktur Masrifah SE.

Menurut Sugeng Santosa, menanamkan pendidikan mema lebih bagus ditanamkan sejak awal. Lima hal, religi, nasionalisme, gotong-royong, integritas kejujuran dan kemandirian dalam bentuk nilai-nilai dan perilaku. Sedangkan Leila Karina mengatakan, bersekolah ilmu agama menjadi pegangan dasar. Ilmu agama menjadi fondasi. “Sekolah di sini berkolaborasi dengan komite saling yang memberi dukungan,” ujarnya. 

Hal senada diungkapkan Agus Sultoni, SD INTIS School Yogyakarta pola pembelajaran agak berbeda. Karakter, pembelajaran beritegritas aklakul kharimah. Pendidikan islami dan berkarakter. “Kami berharap, lulus dari sini menjadi  pribadi yang bersinar dan bermanfaat serta berwawasan islami,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *